• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Curug Rahong Cisewu Sejuta Cerita Mistis 2022

    Admin One
    Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Oktober 2022, 12:08 WIB Last Updated 2022-10-10T05:08:35Z
    Baca Juga
    Curug Rahong Cisewu Sejuta Cerita Mistis 2022 - Bagi anda yang ingin merasakan udara sejuk khas pegunungan dengan suasana air yang jernih tidak tercemar dapat berenang santai, berfoto selfi selain itu juga gratis (free) tentunya silahkan kunjungi air terjun yang satu ini. 


    Para pemudik atau yang ingin berwisata melewati jalur Bandung - Pangalengan - Talegong - Cisewu - Rancabuaya - Pameungpeuk - Pangandaran pasti melewati Curug Rahong yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut.


    Curug Rahong merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan ciri khas batu menonjol diantara debit air yang mengalir di tengah curug dan terletak di bahu jalan antara Cisewu-Rancabuaya serta menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk rehat sejenak melepas lelah dalam perjalanan.


    Daya tarik lokasi curug rahong mudah dijangkau karena dekat dari pinggir jalan bahkan terlihat dari atas jembatan dan terlihat asri/alami namun belum ada pengelola yang mengembangkan banyak fasilitas pengunjung curug ini seperti kamar ganti baju dan WC sehabis berenang/ bermain air. 

    Pada saat liburan seperti akhir pekan dan libur lebaran yang beberapa hari kedepan akan kita jalani curug rahong ini menjadi tempat bermain air dan berenang khusunya wisatawan lokal.

    Lokasi Curug Rahong

    Curug Rahong ini memiliki karakteristik air yang tidak begitu deras dan jernih serta memiliki 3 tingkatan lubuk yang kedalamannya berbeda : 
    1. Lubuk pertama adalah yang paling dalam tapi belum di ketahui pasti untuk ukuran tepatnya;
    2. Lubuk kedua kedalamannya sedang tetapi perlu di waspadai disinilah tempat paling berbahaya karena sudah banyak memakan korban kepada kalian semua yang ingin berenang di lubuk kedua admin ingatkan agar berhati-hati; 
    3. Lubuk ketiga kedalamannya sedang, nah ini tempat terfavorite dan paling aman buat bermain air dan berenang.

    Untuk para wisatawan yang penasaran ingin menikmati suasana alam Curug Rahong silahkan berhenti untuk istirahat disini tetapi ingat jaga sopan santun serta kebersihan.



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +